Kapolsek Sanden Hadiri Uji Publik DPS Pilkada Bantul 2020

Posted by tribratanewsbantul on 11:29

Kapolsek Sanden AKP Tukirin menghadiri kegiatan Uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul pada Pemilihan Tahun 2020 di Aula Kecamatan Sanden, Jumat (25/9/2020).


Uji Publik Daftar Pemilih Sementara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul tersebut diselenggarakan oleh KPU Bantul. Hadir dalam acara tersebut anggota KPU Bantul Arif Widayanto S.Fil.Is, Forkompimcam Sanden, Pemerintah Desa se Kecamatan Sanden, Ketua PPK dan anggota, Pengawas Kecamatan, PPS se Kecamatan Sanden serta organisasi kemasyarakatan wilayah Sanden.


Ketua PPK Sanden Teguh Supraptiningsih SE SH.I mengatakan, bahwa kegiatan Uji Publik DPS ini untuk memperkenalkan apakah telah terdaftar di Daftar Pemilih Sementara atau belum.


Sementara itu, anggota KPU Bantul Arif Widayanto S.Fil.Is mengatakan, kehadiran KPU untuk menyampaikan tahapan Pilkada 2020. Uji Publik DPS ini prinsipnya berdasarkan Pasal 17 A PKPU No. 19 Tahun 2019 bahwa KPU dapat melakukan uji publik DPS dengan dibantu PPK dan PPS serta melibatkan pihak yang berkepentingan untuk mendapatkan masukan dan tanggapan.


Lebih lanjut dikatakan, dalam uji publik mengundang pihak terkait agar mengetahui ada pengumuman sehingga dapat mengecek apakah data sudah benar.


“Masyarakat Sanden diharapkan mengakses Daftar Pemilih Sementara di Kelurahan untuk mengetahui apakah data perlu perbaikan atau tidak,” imbuh Arif Widayanto S.Fil.Is.  (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:29

0 komentar:

CB