Polres Bantul Bersama Instansi Terakit Gelar Operasi Yustisi Di Kawasan Obyek Wisata Parangtritis

Posted by tribratanewsbantul on 11:20

Petugas gabungan dari Polres Bantul, TNI, Satpol PP Bantul dan Dishub Bantul menggelar Operasi Yustisi Pencegahan Covid-19 di kawasan obyek wisata Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Minggu (27/9/2020).
Pada operasi kali ini, petugas gabungan mengintensifkan pada sosialisasi penggunaan masker dan juga penindakan berupa sanksi teguran bagi warga atau pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker.

“Mari kita terapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari dengan memakai masker saat berada di luar rumah, rajin cuci tangan dan jaga jarak, serta jauhi kerumunan dan patuhi anjuran pemerintah,” imbau Kasat Binmas Polres Bantul AKP Rapiqoh SH saat memimpin operasi tersebut.

Dalam operasi tersebut, petugas juga membagikan masker gratis dan mengingatkan para pengendara bermotor agar mematuhi aturan lalu lintas untuk keselamatan saat berkendara, seperti memakai helm serta membawa surat-surat kelengakapan berkendara, SIM dan STNK.

Kasat Binmas menambahkan, petugas gabungan TNI-Polri dan instansi terkait akan terus melaksanakan pendisiplinan penggunaan masker kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bantul.

“Hal tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:20

0 komentar:

CB