Polsek Dlingo Amankan 2 Pelaku Aksi Kejahatan Jalanan

Posted by tribratanewsbantul on 09:38

Aksi kejahatan jalanan terjadi timur Jembatan Playen, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (26/09/2020) malam. Peristiwa itu mengakibatkan korban mengalami luka akibat ditebas dengan senjata tajam jenis celurit.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB mulanya terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Playen, Gunungkidul dengan Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Dua orang korban masing-masing bernama Tegar Febriansah (18) dan Famujianto (20) yang merupakan warga Desa Temuwuh, Kecamatan Dlingo itu berniat pulang ke rumahnya usai main dari rumah temannya di wilayah Desa Getas, Kecamatan Playen, Gunungkidul. Keduanya berboncengan mengendarai sebuah sepeda motor.

Sesampainya di timur jembatan Getas, Desa Getas, tiba-tiba dari arah belakang muncul empat orang pelaku, masing-masing mengendarai sepeda motor memepet korban. Tanpa sebab yang jelas, salah seorang pengendara, tetiba mengeluarkan celurit lalu melakukan pembacokan. Salah satu korban terluka pada bagian jari tangan. Korban yang berada dalam ancaman itu lantas balik arah ke Desa Getas minta pertolongan warga setempat.

Warga yang mengetahui kejadian itu, ramai-ramai langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang Kabur ke arah Kecamatan Dlingo, Bantul. Dua orang pelaku berhasil diamankan di wilayah Dusun Dlingo, Kecamatan Dlingo.

Keduanya akhirnya diamankan oleh anggota Kepolisian Sektor Dlingo. Sementara dua orang pelaku yang diketahui salah satunya sebagai eksekutor berhasil kabur dan hingga kini masih dalam pengejaran aparat Kepolisian Sektor Playen.

Dua orang pelaku yang diamankan diamankan di Polsek Dlingo masing-masing berinisial A (15) warga Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon dan FC (19) warga Ngadinegaran, Kota Yogyakarta. Namun karena lokasi kejadian masuk wilayah Kecamatan Playen untuk proses selanjutnya ditangani oleh Polsek Playen.

Sementara itu, proses evakuasi terhadap dua orang pelaku melibatkan personel gabungan dari Polsek Dlingo, Shabara Polres Bantul, Polsek Playen dan Shabara Polres Gunungkidul. (Humas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:38

0 komentar:

CB