Polsek Sanden Laksanakan Operasi Yustisi Covid-19 di Obyek Wisata

Posted by tribratanewsbantul on 13:36

Kepolisian Sektor Sanden gencar melaksanakan operasi yustisi Covid-19 di wilayah Kecamatan Sanden termasuk di kawasan obyek wisata pantai selatan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya wisatawan maupun pengelola obyek wisata yang abai dengan protokol kesehatan.

Dalam operasi yustisi covid-19 tersebut juga sekaligus melaksanaka patroli rutin keliling wilayah dan sambang guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu juga guna mencegah adanya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Sanden.

Seperti yang dilakukan petugas piket fungsi siang ini yang melaksanakan patroli rutin seklaigus operasi yustisi covid-19 di kawasan obyek wisata Pantai Pandansari dan Pantai Goa Cemara, Sabtu (26/9/2020) siang. sasaran operasi adalah para wisatawan yang abai dengan protokol kesehatan cegah covid-19 yang berkunjung ke tempat wisata.

Dalam operasi ini, anggota Polsek Sanden mengingatkan dan memberikan teguran kepada para wisatawan yang kedapatan tidak memakai masker. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran penularan covid-19. Mereka dihimbau untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan ddngan air mengalir ataupun hand sanitizer.

Terpisah, Kapolsek Sanden AKP Tukirin mengatakan bahwa jajarannya akan terus melakukan operasi covid-19 baik di tmepat fasilitas umum, jalan raya maupun obyek wisata. Hal ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Mereka yang kedapatan melanggar tidak pakai masker akan diberikan sanksi sosial seperti menyapu membersihkan sampah ataupun menyanyi lagu nasional. (Humas Polsek Sanden)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:36

0 komentar:

CB