Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo Sambang ke Warga

Posted by tribratanewsbantul on 10:25

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau yang akrab dipanggil Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi preventif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

Seperti yang di lakukan oleh Aiptu Heru Mulyana yang merupakan salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Sewon yang membawahi Desa Binaan Desa Pendowoharjo, melaksanakan sambang warga yang sedang melaksanakan kegiatan ronda, Kamis (24/09/2020).

Di konformasi di ruang kerjanya Aiptu Heru menuturkan sambang warga merupakan kegiatan yang paling efektif untuk mendekatkan diri dengan warga binaan terutama sekarang ini kegiatan sambang lebih intensif dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkada.

Bhabinkamtibmas giatkan sambang seluruh elemen masyarakat terutama kepada para tokoh masyarakat.

Hal tersebut dilakukan guna untuk merangkul untuk membantu memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terlebih lagi saat ini menjelang dilaksanakan Pilkada Kabupaten Bantul, khususnya di wilayah kecamatan Sewon ungkapnya

Aiptu Heru juga menambahkan Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan bahwa kita sebagai tokoh harus dapat memberikan contoh ketauladanan kepada masyarakat kita serta jaga sikap dan perilaku kita untuk tidak berbuat gaduh menjelang pelaksanaan pilkada damai 2020.

Senada dengan apa yang dikatakan Bhabinkamtibmas Pendowoharjo  tersebut Kapolsek Sewon AKP Suyanto, S.H, juga menyampaikan dengan semakin seringnya melaksanakan sambang, maka situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah desa binaan dapat kami ketahui, terlebih lagi jelang Pilkada tahun ini, sehingga apa bila terjadi sesuatu hal yang bisa mengganggu ketertiban dapat dengan segera untuk ditindaklanjuti, ungkap Kapolsek.

“Semoga dengan intensnya sambang, kita semua dapat mensukseskan Pilkada 2020 yang jujur, aman dan bermartabat,” imbuhnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:25

0 komentar:

CB