Ditinggal Memanen Kacang, Sepeda Motor Jariyah Hilang Digasak Maling

Posted by tribratanewsbantul on 13:33

Kasus pencurian sepeda motor menimpa seorang warga Dusun Jragan, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan. Akibat hal itu Jariyah (58) mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta.

Kapolsek Srandakan, Kompol B. Muryanto mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis 24 September 2020 sekitar pukul 13.15 WIB di Bulak Sawah Dusun Kukap, Desa Poncosari.

Mulanya korban seorang diri mengendarai sepeda motor Honda Supra X Nopol AB 3243 NJ berangkat ke ladang berniat memamen kacang. Sesampainya di lokasi, korban lalu memarkirkan sepeda motor di bulak kawasan setempat, jauh dari ladangnya.

Selesai memanen kacang, korban berniat pulang. Namun setibanya di lokasi parkir sepeda motornya sudah tidak ada di tempat semula. Ia berusaha mencari di sekitar lokasi serta menanyakan warga yang berada di sekitar namun tidak ada yang mengetahui.

Kapolsek menilai, korban terlalu menyepelekan sepeda motornya. Kendati ia telah mengunci stang sepeda motornya. Namun antara lokasi parkir dengan sepeda motor cukup jauh. Sementara di sekitar lokasi, kondisinya sangat sepi dan jauh dari pemukiman penduduk. Hal itu menjadi kesempatan maling leluasa menggasak sepeda motor.

Diperoleh informasi, peristiwa yang sama pernah terjadi di sekitar lokasi beberapa bulan yang lalu. Pihaknya pun telah melakukan himbauan kepada warga, namun masih ada warga yang tak mengindahkan peringatan.

"Kita masih lakukan penyelidikan, kita memeriksa CCTV di jalan utama, semoga segera bisa terungkap," ujarnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:33

0 komentar:

CB