Wakapolres Bantul Launching Kampung Tangguh Nusantara Sigagah Projotamansari Dusun Iroyudan

Posted by tribratanewsbantul on 10:47

Wakapolres Bantul Launching Kampung Tangguh Nusantara Sigagah Projotamansari Dusun Iroyudan
Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK menghadiri pembukaan Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Sigagah Projotamansari dan Inovasi Polsek Pajangan "MBELIK" Mbangun Deso Intelektual di Taman Sengon Dusun Iroyudan, Desa Guwosari, Pajangan, Bantul pada Selasa (29/9/2020) pagi.
Wakapolres Bantul Launching Kampung Tangguh Nusantara Sigagah Projotamansari Dusun Iroyudan
Hadir pula dalam acara ini, Sekda Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis MM, Kabag Ops Polres Bantul Kompol Bambang Suhariyanto SH, Camat Pajangan Anjar Arintaka Putra S.Sos MM, Danramil Pajangan Kapten Sarmin , Lurah Guwosari Masduki Rahmat SIP dan Pamong Desa Guwosari, Rektor STPMD APMD Yogyakarta diwakili oleh  Ade Candra MSI serta tamu undangan dan warga masyarakat.



Dalam sambutannya, Asisten 1 Sekda Bantul Drs. Helmi Jamharis MM menyampaikan, bahwa tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati telah masuk tahap Pilkada. Dalam setiap kegiatan agar tetap menjaga protokol kesehatan, edukasi kepada masyarakat di setiap kegiatan apapun tetap disiplin protokol kesehatan. Termasuk acara launching KTN ini telah mengikuti protokol kesehatan.

Apresiasi kami berikan kepada Polri khusunya Polsek Pajangan dalam membentuk Kampung Tangguh Nusantara dan inovasi MBELIK Mbangun Deso Intelektual, maka Polri telah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19, gagasan KTN ini sangat brilian dan dapat menumbuhkan gotong royong dalam masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Bantul yang diwakili Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu atas kehadirannya dalam acara Launching Kampung Tangguh Nusantara Sigagah Projotamansari dan inovasi Polsek Pajangan MBELIK Mbangun Deso Intelektual. Inovasi MBELIK merupakan kerjasama Polri dalam hal ini Polsek Pajangan dengan STPMD APMD Yogyakarta menerima dua orang mahasiswa kurang mampu yang berprestasi asal Pajangan untuk mengikuti perkuliahan di kampus tersebut secara gratis..

Kompol Noer Alam SIK menambahkan, KTN Sigagah Projotamansari di wilayah Bantul hingga saat ini telah melaunching sebanyak 24 KTN, termasuk KTN Sigagah Projotamansari Dusun Iroyudan, Desa Guwosari, Pajangan.

Disebutkan, bahwa KTN Sigagah Projotamansari Dusun Iroyudan  memiliki lima bidang ketangguhan, antara lain Tangguh Pendidikan yakni para pemuda dan mahasiswa Dusun Iroyudan memberikan pendampingan belajar kepada anak-anak Paud dan SD bertempat di Taman Jatilarangan karena Pemerintah Desa Guwosari telah memberikan wifi gratis.

Tangguh Kesehatan, memberikan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru akan kesadaran semua warga masyarakat pentingnya sarana APD di setipa rumah dengan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun.

Tangguh Kamtibmas, bahwa masyarakat Iroyudan sadar dalam siskamling pembentukan jagawarga, FKPM, patroli malam bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa karena setiap malam ada jadwal jaga warga mengambil tempat di Pos Ronda . selain itu ada cek point dan jika malam hari portal ditutup, setiap tamu wajib lapor RT.

Tangguh Sosial Ekonomi, di setiap rumah warga memiliki budidaya tanaman sayur dan cabai sebagai pendukung ketahanan pangan dan warga mengolah lahan pertanian alamiah di lahan Pemerintah Desa Guwosari guna meningkatkan ketahanan pangan dari hasil pertanian .

Tangguh Informasi, warga mempunyai wifi gratis di Taman Jatilarangan untuk memanfaatkan IT dengan menguasai aplikasi pasar online.

Mengakhiri sambutannya Wakapolres Bantul berharap agar seluruh warga masyarakat Dusun Iroyudan Guwosari Pajangan Bantul dapat menampilkan peran dan eksistensinya guna mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas di Dusun Iroyudan Guwosari khusunya dan dan wilayah Kabupaten Bantul pada umumnya.

Dengan ditandai memukul kentongan, seraya  mengucap Bismillahirrahmanirrahim Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK melaunching Kampung Tangguh Nusantara Sigagah Projotamansari Dusun Iroyudan, Guwosari, Pajangan, Bantul.

Selanjutnya Wakapolres Bantul melakukan peninjauan pada lima sektor tangguh Dususn Iroyudan. Hingga selesai acara berjalan aman dan lancar. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:47

0 komentar:

CB