Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Hadiri Kegiatan Panen Padi Di Bulak Karangjati

Posted by tribratanewsbantul on 10:41

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Bripka Agustinus Sulistyo SH menghadiri kegiatan panen padi di Bulak Karangjati Dusun Jetis, Tamantirto, Kasihan, Bantul pada Rabu (2/9/2020).

Kegiatan panen padi tersebut juga dihadiri oleh PPL Wilayah Kecamatan Kasihan, Pemerintah Desa Tamantirto, BPD Desa Tamantirto, Kelompok Tani Karangjati dan Babinsa.

Adapun kegiatan ini diselenggarakan oleh Klompok Tani Karangjati yang bertujuan untuk menjadikan Desa Tamantirto sebagai lumbung padi serta untuk ketahanan pangan.

Panen padi ini untuk megetahui hasil panen padi para petani dengan melakukan pengukuran lahan padi, dipotong padinya dan ditimbang. Dengan panen ini bisa diketahui rata-rata panen dalam satu areal persawahan.

Dalam kegaitan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Bripka Agustinus Sulistyo SH berharap kekompakan Kelompok Tani Karangjati selalu dijaga. Apabila ada permasalahan agar dikomunikasikan. Ia juga mengatakan dalam menjaga ketahanan pangan perlu meningkatkan hasil panen khususnya tanaman padi. Semoga tahun depan hasil panen Kelompok Tani Karangjati bisa meningkat terus. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:41

0 komentar:

CB