Bidhumas Polda DIY Gelar Pertemuan Dengan Penggiat Media Sosial

Posted by tribratanewsbantul on 12:33

Bidang Hubungan Masyarakat Polda DIY menggelar pertemuan dengan penggiat media sosial berpengaruh di DIY yang diadakan di Coday “Coffe Lab & Roastery” Wiyoro, Baturetno, Banguntapan, Bantul. Minggu (13/9/2020) malam.

Hadir sebagai narasumber Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yulianto, SIK., M.Sc bersama Dr. Sumbo Tinarbuko, M.Sn (Pembicara Utama), Bripda Syifa, Briptu Yovita dengan pembawa acara Dimas Wicaksono.

Acara tersebut juga dihadiri sekitar 20 orang penggiat medsos DIY yang berbasis pengikut (Followers) dan berpengaruh di DIY. Di antaranya Jogja Update, Beranda Jogja, Area Jogja, Seputar Event Jogja dan perwakilan dari Humas Pemda DIY.

Temu penggiat medsos tersebut bertujuan untuk menciptakan media sosial yang sehat dan positif, juga sebagai upaya mencegah berita atau konten negatif (hoax, provokatif, dll). Pertemuan yang bertemakan “Berbagi Inspirasi dan Semangat Positif untuk Jogja Istimewa” ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (terbatas dan menjaga jarak).

Mengawali pertemuan tersebut, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yulianto, SIK., M.Sc secara khusus menyampaikan, bahwa literasi (sumber bacaan / referensi) adalah hal yang fundamental. Bagaimana memahami dunia medsos memanfaatkan situasi dengan baik.

“Mari kita penuhi media sosial dengan hal yang positif agar hal yang negatif dapat tertutupi,” jelasnya.

Kabid Humas Polda DIY juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan netizen dan admin medsos baik dari instansi maupuan kelembagaan. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif untuk wawasan dan penggunaan media sosial / IT.

Selanjutnya jajaran Bidhumas Polda DIY siap bekerjasama dengan semua rekan netizen maupun admin media sosial dalam menyampaikan berita positif dan tidak menyesatkan pengguna media sosial. Mengutip dari Sumbo Tinarbuka “penuhilah media sosialmu dengan konten positif dan membangun”.

Acara dilanjutkan dengan bincang-bincang dengan narasumber dalam suasana santai dan penuh keakraban.

Selama kegiatan berlangsung, personel Polsek Banguntapan melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:33

0 komentar:

CB