Cegah Penyebaran DBD, Bhabinkamtibmas Murtigading Ikuti Gertak PSN

Posted by tribratanewsbantul on 12:38

Dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di pemukiman masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo bersama karyawan dinas instansi dan Pamong Desa melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Mayungan II, Murtigading, Sanden, Jumat (4/9/2020) pukul 08.00 WIB.
  
Kegiatan PSN diikuti oleh Lurah Desa Murtigading Drs Sutrisno, Tim PSN Kecamatan Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo, Dukuh Mayungan II serta Kader Jumantik dari PKK Dusun Mayungan II.
  
Pemberantasan sarang nyamuk (PSN) akan semakin berhasil dalam mengentaskan kasusDBD jika giatnya bersifat kolaborasi dan sinergis antara aparat, petugas kesehatan dan masyarakat. Penerapan pola hidup bersih dan sehat dengan penerapan selalu cuci tangan, pakai masker serta tetap jaga jarak dalam aktivitas juga sangat penting dalam mencegah berbagai macam penyakit termasuk pencegahan Covid -19 yang saat ini sedang mewabah.

Dalam giat PSN tersebut, petugas bersama kader Jumantik memeriksa sample rumah warga dan didapati hasil ABJ (Angka Bebas Jentik) 92.5%. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:38

0 komentar:

CB