Selamatkan Puspa dan Satwa Indonesia

Posted by tribratanewsbantul on 16:52

Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) dan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2018 Kabupaten Bantul diselenggarakan di SMA Negeri 3 Bantul, Sabtu (1/12). Acara ini dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup DIY, DPRD, Muspida, Kepala OPD, Ketua TP PKK, Kepala SMA/SMK, SMP, SD Adiwiyata se- Kabupaten Bantul dan organisasi gerakan sosial kemasyarakatan.

Kepala Bidang Persampahan Ir. Wahid, MA selaku panitia penyelenggara melaporkan bahwa tujuan peringatan ini adalah sebagai upaya untuk menggugah kesadaran warga masyarakat dalam meningkatkan kepedulian, perlindungan, serta kelestarian puspa dan satwa nasional agar tidak mengalami kepunahan. Tema peringatan kali ini adalah Mari Selamatkan Puspa dan Satwa Indonesia.

Sementara itu Bupati Bantul dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Aris Suharyanto, M.M. menyampaikan bahwa peringatan hari besar di sektor lingkungan hidup dan kehutanan ini adalah wujud kampanye, sekaligus ajakan dan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan melestarikan keaneka ragaman hayati dan ekosistem agar dapat meningkatkan kualitas lingkungan demi kehidupan masa kini dan masa yang akan datang.

Ke depan arah kebijakan pembangunan lingkungan hidup di Kabupaten Bantul akan difokuskan kepada ketahanan pangan, ketahanan energi dan peningkatan penanganan sampah dan limbah.

"Melalui peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa serta Hari Menanam ini, marilah kita tingkatkan kesadaran tentang pentingnya peran tanaman bagi kehidupan," pesan Bupati.

Dalam kesempatan ini ditandatangani kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bantul dengan TP PKK Kabupaten Bantul dalam hal pengelolaan sampah, Penyerahan simbolis bantuan pohon dan Pelepasan Burung Puter yang merupakan ikon fauna khas Bantul.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hinga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:52

0 komentar:

CB