Sosialisasi Jam Pendidikan Masyarakat Dan Kenakalan Anak Jaman Now Di Balai Desa Trimulyo

Posted by tribratanewsbantul on 09:00

Kamis, 27 Desember 2018 Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH. MM sebagai Narasumber sosialisasi jam pendidikan masyarakat dan Kenakalan anak jaman now di Aula Balai Desa Trimulyo semalam.

Selaku Narasumber Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bantul Bpk. Didik Warjito Msi dan Kapolsek Jetis AKP M. Sholeh, SH MM, dihadiri Lurah desa Trimulyo Drs. H Jauzan Sanusi MA, dengan Udient perwakilan warga desa Trimulyo yang terdiri dari tokoh masyarakat, ketua Rt.

Sambutan lurah Trimulyo Drs H. Jauzan sanusi MA mengucapan syukur atas nikmat Allah karena telah diberi waktu untuk bertemu disini. Jam pendidikan masyarakat penting sebab generasi muda adalah infestasi masa depan. Pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi juga orang tua. Ucapan terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah bersedia hadir disini malam ini.

Penyampaian materi dari Kepala DikPora bahwa Fisi dinas pendidikan Kebupaten Bantul adalah cerdas beraklat mulia dan berkepribadian. Saya ditugasi Wabup untuk meningkatkan prestasi akademik satu grate. 3 hal yang menjadi pilar peningkatan pendidikan yaitu 1. Pendampingan orang tua ketika belajar dirumah. 2. Peningkatan kompetensi dan metedologi guru. 3. Memberikan perhatian 50% anak yang nilainya rendah. Regulasi yang digunakan perda thn 2006 . Wali wajib mendukung pendidikan  9 thn.

Materi dari Kapolsek Jetis AKP M. Sholeh SH MM tetang kenakalan anak jaman Now. memotifasi kepada orangtua agar semangat mendidik anak dalam kondisi apapun. Masa kini remaja sudah berbeda dengan dulu karena dipengaruhi teknologi.

Dasar UU no 1 th 2017 tentan perlindungan anak. Contoh kenakalan: Bentuk genk, melarikan anak perempuan. Hp digunakan untuk mengakses informasi negatif, perbuatan cabul, dan klitih Definisi kenakalan remaja adalah kecenderungan melanggar hukum atau norma oleh anak-anak yang menjelang masuki usia dewasa.

Pola tindak pidana yang dilakukan oleh remaja. Anak sekolah bisa dipengaruhi oleh senior bahkan alumni yang kembali masuk. Geng dari luar masuk lingkungan sekolah. Mekanisme penanganan kenakalan remaja membutuhkan peran orang tua, pemerintah dan masyarakat. Dalam penangangan pelaku tindak pidana oleh anak harus ada pendampingan khusus. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:00

0 komentar:

CB