Sterilisasi Gereja Santo Paulus Pringgolayan Oleh Tim Gegana Polda DIY.

Posted by tribratanewsbantul on 01:30

Minggu tanggal 24 Desember 2018 pukul 13.45 Wib bertempat di gereja Santo Paulus Pringgolayan, Banguntapan, Bantul telah dilaksanakan kegiatan sterilisasi gereja oleh tim Gegana Polda DIY. Tim dipimpin oleh Iptu Tri Joko selaku Panit den Gegana Sat Brimob Polda DIY.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH mendampingi langsung giat sterilisasi gereja tersebut bersama dengan anggota sabhara dan kasium Polsek Banguntapan AIPTU Sudaryanto. Tidak ketinggalan internal pengurus gereja Santo Paulus Pringgolayan juga turut mendampingi giat sterilisasi.

Semua lokasi gereja disisir dan dilakukan pemeriksaan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam merayakan natal serta ibadah natal. Adapun lokasi gereja yang disterilisasi yaitu meliputi mimbar utama, Altar, Dekorasi dan karangan bunga, bangku jemaat, Gamelan, Sound sistem, Area Taman, Tempat sampah, Area Ibadah (depan dan samping) bahkan toilet dan area parkir jemaat.

Dari sterilisasi tim jibom gegana Polda DIY gereja santo paulus pringgolayan banguntapan dinyatakan tidak ditemukan barang / benda yang dicurigai sebagai bahan peledak / bom. Selanjutnya diserahterimakan kepada Kapolsek Banguntapan untuk kemudian dilakukan penjagaan sampai dimulainya kegiatan perayaan natal / ibadah natal.

Kapolsek segera menempatkan personil gabungan piket fungsi untuk melakukan penjagaan digereja guna mencegah tidak ada gangguan maupun ancaman kerawanan terorisme. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB