206 Anggota Polres Bantul Dapat Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Posted by tribratanewsbantul on 10:08

Sebanyak 206 anggota Polres Bantul mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya terhitung mulai tanggal 1 Januari 2021.

Adapun rincian anggota yang  mendapat kenaikan pangkat adalah sebagai berikut : AKP ke Kompol 1 personel; Iptu ke AKP 20 personel; Ipda ke Iptu 23 personel; Aiptu ke Ipda Pengabdian 1 personel; Aipda ke Aiptu 31 personel; Bripka ke Aipda 60 personel; Brigadir ke Bripka 45 personel; Briptu ke Brigadir 4 personel; Bripda ke Briptu 21 personel.

Kemudian untuk kenaikan pangkat PNS Polri dari Pengatur ke Pengatur I  TMT 1 Oktober 2020  sebanyak 3 personel.

Upacara korps raport kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH bertempat di halaman Mapolres Bantul, Senin (4/1/2021).


Kapolres Bantul dalam amanatnya mengatakan pelaksanaan upacara korps raport kenaikan pangkat pada saat ini terasa khidmat dan penuh rasa syukur. 

“Tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota atas terlaksananya pengamanan Natal yang kondusif, berjalan aman, tertib dan lancar,” katanya.



Menurutnya, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan anggota. “Dan dengan kenaikan pangkat diharapkan bisa menjadikan motivasi untuk terus melaksanakan tugas," katanya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pelepasan purna tugas  anggota  Polri  Polres  Bantul  Semester  2 Tahun 2020 sebanyak 14 personel terdiri dari Perwira Polri 6 Personel dan Brigadir Polri 8 Personel

“Secara pribadi maupun selaku kapolres bantul saya mengucapkan terima kasih dan  rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya  selama  ini.   Semoga   dalam   menjalani   masa purna bakti tetap diberikan kesehatan dan berkah yang melimpah dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Upacara Korp Raport sendiri diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Polres Bantul antara lain Waka Polres Bantul Kompol Noer Alam SIK, para Kabag/Kasat/Kasi, Kapolsek Jajaran serta seluruh anggota Polres Bantul yang naik pangkat. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:08

0 komentar:

CB