Unit Provos Polsek Kasihan Disiplinkan Anggota Patuhi Protokol Kesehatan

Posted by tribratanewsbantul on 10:50

Guna menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan Polsek Kasihan, Kanit Provos Polsek Kasihan Ipda Basroni Achmadi melakukan pengawasan terhadap personel yang akan memasuki Kantor Polsek Kasihan, Kamis (28/1/2021).

Di antaranya mewajibkan para personel memakai masker, mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh dengan thermo gun.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin agar personel Polsek Kasihan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH menegaskan, Polri sebagai garda terdepan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

“Sebelum mendisiplinkan masyarakat, anggota Polri khususnya Polsek Kasihan harus disiplin protokol kesehatan terlebih dahulu. Kewajiban memakai masker, sarana cuci tangan dan jaga jarak aman harus diimplementasikan secara ketat,” ujarnya.

Masih kata Kompol Anton Nugroho Wibowo SH, bahwa pengawasan oleh Unit Provos tersebut sangat diperlukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga tidak ada klaster yang berasal dari lingkungan Kepolisian khususnya Polsek Kasihan. Oleh sebab itu, pihaknya tidak segan-segan menindak tegas bagi anggota yang melanggar protokol kesehatan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:50

0 komentar:

CB