Polsek Piyungan Amankan Pemakaman Jenazah Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 10:40

Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimulyo Polsek Piyungan Bripka Suwarno dan personel Polsek Piyungan melaksanakan giat pengamanan dan monitoring terkait pemakaman orang meninggal dunia dengan standart pemakaman Covid-19, Selasa (26/1/2021) malam.

Pemakaman yang dilakukan di tempat pemakaman umum (TPU)Ppedukuhan Gunung Cilik Dusun Pos Piyungan Srimartani Piyungan Bantul dihadiri oleh para relawan dari FPRB Srimartani, FPRB Srimulyo dan PMI Kapanewon Piyungan.

Bripka Suwarno saat diminta keterangannya menuturkan bahwa kegiatan kita hanya memonitoring dan pengamanan saja sedangkan yang melakukan pemulasaraan jenazah dari relawan yang sudah terlatih.

"Pasien yang meninggal dunia merupakan salah satu warga Srimulyo yang sebelumnya memiliki sakit asam urat tinggi dan sempat dirawat kurang lebih sepekan dirumah sakit Hardjolukito Yogyakarta dengan status konfirmasi Covid-19," ujarnya.

Sebelum jenazah dikebumikan, sempat dilaksanakan sholat jenazah di area pemakaman oleh perwakilan keluarga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Gerimis yang semalaman mengguyur wilayah Piyungan tidak menyurutkan para relawan dalam memakamkan pasien jenazah Covid-19, dan demi keamanan dan kelancaran kegiatan tersebut, anggota Polsek Piyungan dan Koramil Piyungan melaksanakan pengamanan hingga selesai. (Humas Polsek Piyungan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:40

0 komentar:

CB