Polsek Sanden Bersama Instansi Terkait Adakan Penyuluhan Prokes dan Operasi Masker

Posted by tribratanewsbantul on 09:12

Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 yang semakin banyak, Polsek Sanden bersama dengan Kapanewon Sanden, Koramil Sanden, Puskesmas Sanden dan unsur Kalurahan melaksanakan penyuluhan kepada warga masyarakat dengan menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker.

Dalam kesempatan tersebut, petugas gabungan juga melaksanakan operasi masker. Kegiatan dilaksanakan secara berkeliling di wilayah Kalurahan Murtigading dan Kalurahan Gadingsari Kapanewon Sanden Bantul, Kamis,(27/1/2021) pukul 08.00 Wib. Kegiatan di ikuti oleh Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Sanden Toemijan, Kasubag Umum dan Kepegawaian Harun, Kanit Binmas Polsek Sanden Aiptu Bambang Eka Sutrianta, Bhabinkamtibmas Kalurahan Murtigading Bripka Tri Asih SE serta petugas dari Puskesmas Sanden.

Adapun kegiatan penyuluhan dan operasi masker tersebut menindak lanjuti rapat evaluasi penanganan penyebaran Covid -19 wilayah kapanewon Sanden pada tanggal (25/1) kemarin. Dimana angka kasus Covid 19 yang semakin meningkat diperlukan langkah dan tindakan serius dengan memperketat protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid -19.

Dengan menggunakan kendaraan, Tim Kapanewon Sanden menyusuri perkampungan di wilayah Kalurahan Murtigading dan Gadingsari memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Membatasi mobilitas).

Kanit Binmas Polsek Sanden Aiptu Bambang Eka Sutrianta yang ikut mendampingi kegiatan menyampaikan penyuluhan dan operasi masker ini merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid 19 semakin banyak. Semoga dengan masyarakat mematuhi prokes, penyebaran Covid -19 dapat di putus dan masyarakat menjadi sehat, ekonomi menjadi bangkit, ucap Aiptu Bambang. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:12

0 komentar:

CB