Launching Kampung Tangguh Nusantara Kalurahan Sumbermulyo

Posted by tribratanewsbantul on 00:09

Kampung Tangguh Nusantara (KTN) adalah sebuah pilot project kolaboratif dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di Desa atau Kalurahan yang ditunjuk karena terindikasi tingginya penyebaran Covid-19. KTN dibuat sebagai role model pelaksanaan kehidupan dalam keadaan adaptasi kebiasaan baru.


Konsepnya adalah menitikberatkan peran serta aktif elemen masyarakat baik personal atau kelompok. Dalam kegiatannya, semua akan mendapatkan pendampingan dari stakeholder secara intens dan terfokus.


Kali ini launching bersama pembentukan KTN dilakukan di Kalurahan Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, Selasa (26/1/2020).


Acara launcing KTN Kalurahan Sumbermulyo dihadiri oleh Assek I Setda Kabupaten Bantul Hermawan Setiaji S.I.P MH, Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM, Danramil Bambanglipuro diwakili Sertu Widayadi, Kepala Puskesmas Bambanglipuro dr. Tarsisius Glory, perwakilan Dinas Kesehatan Bantul,perwakilan Dinas Sosial Bantul, Bhabinkamtibmas Kalurahan Sumbermulyo Bripka Sugianto, Lurah Sumbermulyo Dra. Ani Widayani, Pamong Kalurahan, Dukuh serta Bamuskal Sumbermulyo.


Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM menjelaskan bahwa dalam kegiatan KTN terdapat 5 tahap respon atau aksi, yaitu Tangguh Kamtibmas, Tangguh Kesehatan, Tangguh Ekonomi, Tangguh Pendidikan dan Tangguh Informasi.


“Di tengah pandemic Covid-19 muncul era adaptasi kebiasaan baru. Kita diminta untuk patuh terhadap anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat tangguh kesehatan,” ujarnya.


Ia mencontohkan dalam kegiatan tangguh pendidikan, masyarakat senantiasa diajak untuk belajar secara daring dari rumah atau Work From Home (WFH). Harapannya proses belajar mengajar ataupun pekerjan bisa tetap berjalan dengan baik. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:09

0 komentar:

CB