Kapolsek Sanden Hadiri Rakor Penyebaran Covid-19 Bersama Forkopimka Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 08:52

Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH menghadiri rapat koordinasi penyebaran Covid-19 bersama Forkopimka Sanden di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Kapanewon Sanden, Bantul, Senin (25/1/2021) pagi.

Rakor dipimpin Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM dan dihadiri oleh Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH, Danramil Sanden Kapten Inf. Surono, Kepala Puskesmas Sanden drg. Suyatmi MM, Kepala KUA Sanden Abdul Aziz S.Ag, Pos AL Samas, Panewu Anom Sanden, Lurah se Kapanewon Sanden.

Panewu Sanden menyampaikan, bahwa PPKM sesuai Instruksi Mendagri diperpanjang hingga 8 Februari 2021 dimana angka pasien Covid-19 di wilayah Bantul meningkat. Terkait hal ini, Lurah serta pihak terkait agar mensosialisaikan kepada masyarakat dan menekankan kembali protokol kesehatan melalui medsos maupun imbauan himbauan.

Tingkat kedisiplinan masyakat dalam mematuhi protokol kesehatan harus ditingkatkan, warga luar daerah yang berkunjung harus membawa hasil tes antigen atau swab dengan hasil negatif. Selain itu, pihak Kalurahan agar menyediakan shelter untuk menampung pasien Covid-19 yang ada di wilayahnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sanden menyampaikan, bahwa kasus pasien Covid -19 di wilayah Sanden meningkat di awal tahun 2021 dibandingkan kasus Covid-19 di tahun 2020. Tetap laksanakan 5M Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Menghindari kerumuman dan Mengurangi mobilitas.

Lebih lanjut dikatakan, vaksinasi akan diberikan gratis dengan sasaran pertama tenaga kesehatan dan pejabat publik. Vaksin sudah terjamin BPOM keamanannya dan dinyatakan halal oleh MUI. Vaksinasi ini penting dilaksanakan untuk melindungi masyarakat, diri sendiri dan orang lain dari ancaman Covid-19. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:52

0 komentar:

CB