Kalurahan Gadingsari Dilauncing Jadi Kampung Tangguh Nusantara

Posted by tribratanewsbantul on 08:34

Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM didampingi Kapolsek Sanden Polres Bantul AKP Haryanto SH Launching Kampung Tangguh Nusantara Progo (KTN) di Kalurahan Gadingsari Kapanewon Sanden dengan tema "Si Gagah Projotamansari" Tangguh Kamtibmas, Kesehatan, Ekonomi, Pendidikan dan Informasi, Rabu (20/1/2021) pukul 10.30 WIB.

Launching Kampung Tangguh Nusantara di hadiri Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH, Ka Puskesmas, Ka KUA, Satpolair Aiptu Sudiyono, Danposal Samas Serma Surawal, Lurah Gadingsari Mashuri, Kanit Binmas Polsek Sanden Aiptu Bambang Eka Sutrianta, Babinsa,  Bhabinkamtibmas Polsek Sanden, Pamong dan Dukuh se-Kalurahan Gadingsari.

Kampung Tangguh Nusantara sendiri merupakan program khusus Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan COVID-19 di bidang kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi. Kampung Tangguh dibentuk dalam rangka memperkuat peran serta masyarakat dalam memerangi virus corona atau penanggulangan penyebaran Covid-19, dengan konsep, kemandirian dan gotong-royong warga perdesaan,

Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM mengatakan, sebaran Covid 19 yang semakin tinggi berdampak luas pada kehidupan sosial, ekonomi dan budaya yang merugikan masyarakat. Di butuhkan upaya bersama untuk membangun ketangguhan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid 19. Polres Bantul berkoordinasi dengan Polsek Sanden membentuk kampung tangguh di setiap kalurahan yang di beri nama KTN Progo si Gagah Projotamansari (Siaga Gumregah Projotamansari).

Lebih lanjut Panewu menambahkan, KTN Progo SI Gagah Projotamansari memiliki 5 bidang ketangguhan yaitu Tangguh Pendididikan, Kesehatan, Kamtibmas, Ekonomi dan Informasi.

Semoga masyarakat Gadingsari dapat menampilkan peran dan eksistansinya guna mendukung kamtibmas di wilayah Kalurahan Gadingsari, ucapnya. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:34

0 komentar:

CB