Kasus Covid-19 Meningkat, Polisi Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Posted by tribratanewsbantul on 09:25

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH melalui Kasubbag Humas, Iptu Sumaryata mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bantul untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ditentukan oleh pemerintah. Mengingat perkembangan jumlah kasus Covid-19 meningkat cukup tajam.

"Sehubungan dengan masih mewabahnya Covid-19, untuk itu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker apabila keluar rumah, jaga jarak, kemudian sering sering mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir,” ujarnya, Sabtu (2/1/2021).

Di lingkungan Mapolres Bantul sendiri, kata dia, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 penerapan protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat. Semua yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat sebelum kegiatan pelayanan dilakukan prosedur kesehatan Covid-19. 

Hal itu meliputi pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker dan menjaga jarak aman antara yang satu dengan yang lain serta mencuci tangan di sejumlah tempat cuci yang telah disediakan oleh Polres.

"Untuk pelayanan di Polres Bantul, menerapkan protokol kesehatan. Di tempat tertentu ada tempat-tempat cuci tangan, juga tempat tunggu juga dikasih silang sebagai tanda jaga jarak. Dimanapun termasuk di dalam ruang penyidikan menerapkan protokol kesehatan. Misal pelayanan dipasang plastik mika untuk membatasi antara saksi atau terperiksa dengan petugas pemeriksa. Semua Satlantas, Satreskrim, Narkoba diberlakukan protokol kesehatan," tandasnya.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:25

0 komentar:

CB