Adakan Safari Sholat Jumat di Masjid Al- Mubaroq Srimartani, Ini pesan Kapolres Bantul Kepada Para Jamaah

Posted by tribratanewsbantul on 16:57

Kapolres Bantul AKBP Ihsan S.I.K melaksanakan Safari Sholat Jumat dengan mengunjungi Masjid Al- Mubaroq Srimartani Piyungan Bantul, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin Kapolres Bantul dan PJU Polres Bantul sebagai sarana silaturahmi dan tatap muka dengan masyarakat dalam rangka Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Bantul.

Usai pelaksanaan Sholat Jumat dan Sholat Gaib untuk korban meninggal dunia gempa bumi di Cianjur, Kapolres berkesempatan menyapa jamaah dan memperkenalkan diri sebagai Kapolres Bantul, serta disampaikan pula maksud tujuan dilaksanakan Safari Salat Jumat di wilayah.

"Kegiatan ini sudah rutin kita laksanakan untuk bersilaturahmi dan menyapa warga yang ada di Kabupaten Bantul, sehingga kami bisa mengetahui situasi kamtibmas yang ada di wilayah," ujar Kapolres.

"Saya sampaikan pula terimakasih kepada warga Wanujoyo Lor, Piyungan atas partisipasinya dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Bantul, sehingga situasi bisa dikatakan kondusif," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan imbauan kamtibmas terkait dengan meningkatnya gangguan kamtibmas terlebih maraknya aksi pencurian sepeda motor di wilayah Bantul.

"Agar warga senantiasa waspada terutama akhir tahun ini, di bulan November – Desember ada tren peningkatan gangguan kamtibmas, dimana menjelang perayaan malam tahun baru gangguan kamtibmas meningkat terutama curanmor," pesan Kapolres.

Menurutnya, warga juga bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri untuk bisa menjaga diri dan keluarga serta harta benda yang ada.

Diakhir sambutannya AKBP Ihsan berpesan agar orang tua lebih peduli terhadap anak-anaknya, terutama yang masih suka keluar malam di atas jam 00.00 – 04.00 WIB, sebab pada jam-jam tersebut adalah jam rawan aksi kejahatan jalanan.

Mengakhiri serangkaian kegiatan Safari Sholat Jumat, Kapolres Bantul memberikan bingkisan kepada Takmir Masjid Al Mubarok yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:57

0 komentar:

CB