Kapolres Bantul: Jauhi Paham Intoleransi

Posted by Humas Polres Bantul on 14:06

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mengatakan pentingnya baris-berbaris untuk membentuk jiwa disiplin. Disiplin dalam hal ini, mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu.

“Selain itu, berguna dalam menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, menciptakan rasa persatuan yang senantiasa menanamkan rasa tanggung jawab antar personel,” ujar Ihsan saat memberikan sambutan dalam kegiatan lomba baris-berbaris Tingkat Pelajar SMP/MTSN dan SMA /SMK se Kabupaten Bantul di area Pasar Seni Gabusan, Ahad (27/11/2022).


“Silahkan berlomba secara sportif dengan tujuan membentuk karakter pada jiwa peserta,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ihsan juga menyuplik kalimat Presiden RI pertama, Ir Soekarno, " Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru, beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia ". Menurtnya ini bermakna kebanggaan terhadap pemuda, serta pemuda harus mempuanyai mimpi.

“Tahun 2030-2035 Indonesia didominasi oleh pemuda-pemuda sehingga pembentukan karakter pemuda harus dimulai dari hari ini,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan paham-paham intoleransi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Bantul dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 dan Hari Pahlawan tahun 2022.

Peserta lomba terdiri dari 44 pleton yaitu 20 pleton siswa SMP dan 24 pleton siswa SMA untuk memperebutkan trofi dan uang pembinaan total Rp 30 juta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih dan Kadisporo Kabupaten Bantul, Drs Isdarmoko, MPd. MM. Par.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:06

0 komentar:

CB