Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan SAR Sat Samapta Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 12:28

Kapolres Bantul AKBP Ihsan S.I.K membuka kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan SAR Sat Samapta Polres Bantul dan Polsek jajaran di Laguna Depok Parangtritis Kretek Bantul, Senin (28/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari S.Psi, Kasat Samapta Polres Bantul AKP Margono SH, Kasat Polair Polres Bantul AKP Rokhimin, Kasi Propam Polres Bantul AKP Heru Suryadi SH MH dan diikuti oleh Kanit Samapta Polsek se Polres Bantul, personel Sat Samapta Polres Bantul serta personel Sat Polair Polres Bantul, BPBD Bantul, TRC, dan Sat Linmas Parangtritis.

Dalam arahannya Kapolres Bantul AKBP Ihsan S.I.K mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan apel dan kegiatan Pembinaan Kemampuan Bantuan SAR tersebut.

Dikatakan, pelatihan ini dalam rangka meningkatakan kemampuan SAR saat dibutuhkan ddalam penanganan bencana. Selain itu, juga sebagai proses belajar untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keahlian setiap personel Polri dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan.

Harapannya dengan pelatihan ini kedepannya dapat membantu masyarakat di wilayah Bantul karena wilayah di Bantul terdiri dari perairan dan pegunungan yang sering terjadi bencana.

Setelah kegiatan apel dilanjutkan dengan pelatihan bantuan SAR berupa pendirian tenda lapangan, evakuasi korban jatuh dalam sumur, tali temali, potong pohon, pemadam kebakaran dan evakuasi korban kecelakaan air. (Humas Polsek Kretek Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:28

0 komentar:

CB