Polsek Sewon Laksanakan Pengamanan Lomba Baris Berbaris Tingkat Pelajar SMP/MTSN dan SMA /SMK/MA Sederajat Se Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 09:22

Minggu (27/11/2022), bertempat di Area Pasar Seni Gabusan, jalan  Parangtritis Km 09  Gabusan,  Timbulharjo, Sewon, Bantul telah berlangsung kegiatan lomba baris berbaris Tingkat Pelajar SMP/MTSN dan SMA /SMK/MA Sederajat se Kabupaten Bantul.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 dan Hari Pahlawan tahun 2022 diprakarsai oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Bantul yang bekerja sama dengan Kepolisian Resor Bantul dan Kodim Bantul.

Untuk menjamin keamanan dan kelancaran tersebut Polsek Sewon, Polres Bantul menerjunkan kurang lebih 10 personilnya selama kegiatan tersebut berlangsung,

Panit Sabhara Polsek Sewon AKP Sumanta menyampaikan pengamanan yang dilaksanakan oleh Polsek Sewon yang pada kesempatan ini juga dibantu dari Koramil 04/Sewon guna menjamin keamanan dan kelancaran selama kegiatan lomba Baris berbaris ini berlangsung.

“ Kita dalam pengamanan juga dibantu dari Koramil Sewon, mengingat peserta cukup banyak , baik siswa siswi peserta lomba bapak ibu guru pendamping maupun pendukung dari masing masing sekolah, dan kegiatan ini diperkirakan sampai sore hari” ungkap AKP Sumanta.

Kanit Sabhara Polsek Sewon juga menambahkan untuk lomba baris berbaris tahun ini diikuti oleh 44 Pleton tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA, yang terdiri dari Tingkat Pelajar SMP/MTS sebanyak  20 Pleton,  Tingkat Pelajar SMA /SMK/MA sebanyak 24 Pleton.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Bantul AKBP Ihsan, SIK dalam sambutanya mengutip salah satu ungkapan dari Presiden RI 1, " Beri aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut semeru, beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia "  bermakna kebanggaan terhadap pemuda dan pemuda harus punya mimpi.

Baris berbaris itu sendiri dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab , sedangngkan dalam PBB juga menumbuhkan rasa persatuan adalah rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas dan disiplin adalah mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu yang hakikatnya tidak lain dari pada keikhlasan, penyisihan/menyisihkan pilihan hati sendiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul AKBP Ikhsan, SIK, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Bantul Drs Isdarmoko, MPd. MM. Par - Panewu Sewon Hartini, S.IP., MM. , Wadanramil Kapten Inf. Sugiharto dalam kesempatan ini mewakili Dandim Bantul.

Pada perlombaan Baris Berbaris Tingkat Pelajar SMP/MTSN dan SMA /SMK/MA Sederajat Se Kabupaten Bantul juara 1 Pleton Tingkat SMP/MTS diboyong SMP N 1 Bantul Juara 2 SMP N 1 Banguntapan dan SMP N 1 Banguntapan, sedangkan untuk  Juara Peleton Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat Juara 1 SMA N 1 Pundong, Juara 2 SMA N 1 Jetis dan Juara 3 SMA N  1 Sewon. ( Humas Polsek Sewon )


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:22

0 komentar:

CB