Unit Binmas Polsek Piyungan Berikan Penyuluhan Siswa SD Negeri Karanggayam

Posted by tribratanewsbantul on 15:03

Perundungan atau bullying yang kerap terjadi di dunia pendidikan menjadikan salah satu keprihatinan yang dapat menyebabkan efek sangat serius yang dapat membawa pengaruh buruk terhadap mental anak, khususnya di lingkungan sekolah.

Hal itulah yang membuat keprihatinan jajaran Polsek Piyungan dan mendorong Unit Binmas Polsek Piyungan untuk memberikan penyuluhan kepada para pelajar khususnya di tingkat Sekolah Dasar yang ada di wilayah Kapanewon Piyungan, Bantul.

Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (23/11/2022) di SD Negeri Karanggayam, Sitimulyo, Piyungan, Bantul.

Dalam kegiatan tersebut Banit Binmas Polsek Piyungan Aipda Retno Indrawati S.Psi bersama Bhabinktibmas Sitimulyo Bripka One Novutardi SH menjadi pemateri dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan pencegahan perundungan atau bullying serta dampak yang ditimbulkan.

Aipda Retno dalam memberikan materi juga menampilkan slide video film anak-anak tentang perundungan di sekolah. Selain itu, untuk menarik perhatian siswa-siswi juga diajak bernyanyi dan bermain.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan para siswa dapat memahami dampak negatif yang disebabkan perundungan atau bullying. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:03

0 komentar:

CB