Kapolres Bantul Hadiri Upacara Bendera Peringati HUT Korpri Tahun 2022

Posted by tribratanewsbantul on 13:26

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK menghadiri upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2022 di Lapangan Trirenggo Bantul, DIY, Selasa (29/11/2022).

Upara yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bantul ini mengambil tema yaitu: "Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri”.

Upacara tersebut dipimpin Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

Dalam amanatnya, Bupati Bantul membacakan amanat Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Zudan Arif Fakrulloh. Dalam amantanya Zudan mengatakan tema hari ulang tahun Korpri pada ulang tahun ini adalah Korpri Melayani Berkontribusi Dan Berinovasi Untuk Negeri.

Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan perjuangan pengabdian serta kesetiaan kepada Pancasila.

“Organisasi Korpri ini sebentar lagi bertransformasi menjadi korps pegawai ASN Republik Indonesia dengan harapan tetap menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi aparatur sipil negara serta mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa dan sebagai bagian integral dari pemerintahan yang harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen yang sangat strategis,” katanya.

Untuk itu maka Korpri diminta tetap Solid sebagai organisasi di dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung diformulasikan dan disalurkan secara proporsional dan profesional maka Korpri harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat.

Untuk itu, hendaknya bekerja dengan ikhlas dan tuntas, integritas dan profesionalitas mampu melahirkan inovasi-inovasi baru bagi solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya sehingga masyarakat merasa terlindungi terayomi dan merasa hidup dalam kebersamaan merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan.

“Sehingga keberadaan Korpri dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terakhir dalam kesempatan yang baik,” katanya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:26

0 komentar:

CB