"Surat Cinta Untuk Pak Bhabin'"

Posted by tribratanewsbantul on 11:18

Bhabinkamtibmas Kalurahan Argomulyo Aipda Ekwan melakukan terobosan baru untuk mencegah kenakalan remaja di sekolah, yakni melalui program "Surat Cinta Untuk Pak Bhabin".

Program ini digalakkan sebagai upaya untuk mencegah dan meminimalisir kasus perundungan atau bullying yang terjadi di kalangan siswa di sekolah.

Hari ini, Senin (28/11/2022), Bhabinkamtibmas Aipda Ekwan menerima puluhan surat dari siswa salah satu SD (Sekolah Dasar) di Sedayu, Bantul di antaranya berisikan curhatan mengenai tindakan yang mengarah pada kenakalan remaja seperti perundungan atau bullying.

Menurut Bhabikamtibmas Aipda Ekwan tujuan program ini adalah untuk mengetahui semua permasalahan yang ada di sekolah, sehingga bisa menjadi solusi dalam melakukan pencegahan dan mengedukasi siswa agar bijak dalam berinteraksi dengan sesama teman di sekolah. Selain itu meminimalisir perilaku perundungan fisik maupun verbal serta memberi pengertian terhadap dampak negatifnya.

"Program (Surat Cinta Untuk Pak Bhabin) ini diharapan dapat membuat efek jera bagi pelaku perundungan atau bullying, sehingga tidak terjadi lagi kasus perundungan di sekolah," ujarnya. (Humas Polsek Sedayu Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:18

0 komentar:

CB