Alami Mesin Mati, Sebuah Truk Terjun Ke Jurang di Pajangan

Posted by Humas Polres Bantul on 09:12

Sebuah truk terjun ke jurang karena mengalami mesin mati di Tanjakan depan Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB atau tepatnya di Padukuhan Iroyudan, Kalurahan Guwosari, Kapanewon Pajangan, Bantul, Rabu (16/11/2022) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Pajangan, AKP Titik Esti Handayani mengatakan, kecelakaan tunggal berawal ketika truk bernopol AD 1406 KR yang dikemudikan oleh Nyaimin (41) warga Desa Jekani, Kecamatan Mondokan, Sragen, Jawa Tengah melaju dari arah Timur ke Barat. Kala itu truk hendak mengantar pesanan kayu ke PT Tumitah di Padukuhan Bungsing, Kalurahan Guwosari, Pajangan.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba mesin truk mengalami mati. Akhirnya truk mundur cepat dan tidak terkendali. Upaya pengereman sudah dilakukan tapi tidak mampu memberhentikan laju truk, sampai akhirnya terjun ke jurang.

“Sopir mengambil inisiatif banting stir ke kanan untuk menghindari kecelakaan yang lebih fatal karena kalau ke sebelah kiri lumayan dalam,” ujar Titik.

Dalam peristiwa ini, sopir yang hanya seorang diri tidak mengalami luka. Hanya saja, truk mengalami kerusakan pada bodi belakang. Kerugian akibat kerusakan itu ditaksir mencapai Rp 10 juta. Usai mengalami kecelakaan, truk dievakuasi menggunakan truk crane.  
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:12

0 komentar:

CB