Bhabinkamtibmas Kalurahan Ringinharjo Sambang Kegiatan Gotong Royong di Dusun Soropaten

Posted by tribratanewsbantul on 09:20

Pemberdayaan masyarakat kini menjadi salah satu program prioritas yang tengah digalakkan oleh pemerintah. Begitu juga dengan Pemerintah Kalurahan Ringinharjo Kapanewon Bantul.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Ringinharjo Aiptu Sugiyanto SH bersama Lurah menyambangi kegiatan gotong royong di Dusun Soropaten, Ringinharjo, Bantul, Minggu (6/11/2022).

Kegiatan gotong royong tersebut dalam rangka program pemanfaatan lahan kosong pekarangan milik warga yang dipersiapkan untuk pertanian lahan kering oleh KWT (Kelompok Wanita Tani) setempat dengan budidaya tanaman sayuran.

Pada kegsempatan itu Bhabinkamtibmas Aiptu Sugiyanto SH juga memberikan motivasi dan semangat, serta membekali agar terampil dalam mengolah lahan untuk dijadikan kebun sayur.

Sementara itu, terkait program Pemerintah Kalurahan Ringinharjo tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Sugiyanto SH tentunya sangat mendukung untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan dengan pemanfaatan dan pengoptimalan lahan kosong, selain lahan menjadi hijau dan asri, juga bisa meningkatkan taraf hidup warga dengan hasil dari pengelolaan lahan tersebut,” kata Aiptu Sugiyanto SH. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:20

0 komentar:

CB