Pasca Jalan Longsor di Jalan Jogja - Wonosari, Polsek Piyungan Polres Bantul Pasang Spanduk Jalan Alternatif

Posted by tribratanewsbantul on 09:31

Pasca musibah amblasnya bahu jalan utama Jogja – Wonosari beberapa hari lalu, Polsek Piyungan Polres Bantul berupaya mengantisipasi kemacetan dan keselamatan pengendara yang melintas.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengalihkan sebagian pengendara melewati jalan alternatif dengan memasang spanduk jalan alternatif di sekitar lokasi longsor.

"Selama pengerjaan perbaikan bahu jalan itu, personel kita kerahkan untuk mengatur arus lalu lintas serta mencarikan jalan alternatif untuk pengendara," ungkap Kapolsek Piyungan Kompol Sugihartono S.Sos M.Si, Selasa (2/11/2022).

Selain memasang spanduk, petugas juga mendirikan posko untu anggota dan relawan di sekitar lokasi longsor.

Lokasi yang dipasangi spanduk antara lain di sekitar lokasi longsor, di simpang tiga Piyungan, di Watu Pogog arah dari Jogja – Wonosari dan di area Rumah Makan Bukit Bintang dari arah Wonosari – Jogja.

Sugihartono berharap, dengan adanya jalan alternatif tersebut, bisa mengantisipasi lebih dini kemacetan bilamana ada intensitas kendaraan yang melintas meningkat.

"Jalan Jogja – Wonosari yang melewati Kapanewon Piyungan merupakan jalan utama penghubung ke Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul, mudah-mudahan pemasangan spanduk petunjuk jalan alternatif ini bisa membantu pencegahan kemacetan, dan semoga perbaikan bahu jalan yang longsor itu bisa lekas pulih kembali," pungkasnya.

Hingga hari ini, pengerjaan perbaikan bahu jalan masih dilakukan,  petugas kepolisian bersama relawan masih tampak mengatur arus lalu lintas di lokasi longsor.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:31

0 komentar:

CB