Polsek Pajangan Adakan Kegiatan Polisi Sahabat Anak di SD Negeri Beji

Posted by tribratanewsbantul on 13:24


Kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak usia dini guna memberikan penyuluhan dan pembinaan. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Pajangan terhadap siswa-siswi di SD Negeri Beji, Sendangsari,  Pajangan, Bantul, Senin (21/11/2022) pagi.

Kegiatan PSA kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pajangan AKP Titik Esti Handayani S.I.Kom MM dengan melibatkan peronel Polwan Polsek Pajangan.

Materi yang diberikan antara lain mengenalkan tugas-tugas Polisi, menanamkan kedisplinan, pengetahuan tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas.

Menurut Kapolsek Pajangan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak ini bertjuan untuk menanamkan dan menumbuhkan kecintaan anak-anak pada sosok Polisi. Selain itu dengan ditamankan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

‘’Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan  anak-anak paham akan tugas mulia seorang Polisi. Menanamkan jiwa ksatria, jujur dan membentuk karakter pada saat mereka sudah dewasa kelah,’’ ujar Kapolsek Pajangan. (Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:24

0 komentar:

CB