Polsek Sewon LaksAnkan Pengamanan Jalan Sehat Warga Krapyak Panggungharjo

Posted by tribratanewsbantul on 08:58

Bertempat di Gedung Panggung atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan Kandang Menjangan yang terletak di simpang empat jalan KH Ali Maksum Krapyak Kulon, Panggungharjo, Sewon Bantul, dilaksanakan giat Gerak Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh warga Krapyak, untuk memperingati Sumpah Pemuda ke-94, Minggu (30/10/2022), pagi.

“Start dimulai pada pukul 07:00 WIB dan finish pada pukul 08:00 WIB diikuti oleh seluruh warga masyarakat dusun Krapyak, dengan rute mengelilingi kampung Krapyak dan kegiatan juga diisi oleh hiburan musik dan berbagai doorprize dari panitia” ungkap Bripka Mulyadi selaku Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo, di sela menghadiri kegiatan tersebut.

Bripka Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan warga Krapyak. “Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari sumpah Pemuda dan  menambah keakraban dan persatuan warga serta menampilkan potensi yang dimiliki oleh anak-anak muda,” ungkap Bhabinkamtibmas Panggungharjo.

Selain itu, lanjut Bripka Mulyadi, kegiatan jalan sehat ini juga bertujuan untuk menanamkan kesadaran untuk berperilaku sehat dengan berolahraga bersama melalui jalan sehat.

”Selain itu juga sebagai komitmen untuk mempererat persatuan dan kesatuan warga dengan berkumpul dan berkegiatan bersama,” tambahnya.

Kegiatan gerak jalan sehat ini juga mengkampanyekan pola hidup sehat dengan menggiatkan kembali jalan kaki kepada masyarakat setelah hampir dua tahun, kegiatan yang digelar secara gotong royong oleh masyarakat tidak digelar.

“Kini berbagai kegiatan kemasyarakatan digelar setelah sebelumnya vakum karena situasi pandemi Covid-19, tahun ini digelorakan lagi,” tutup Bripka Mulyadi.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:58

0 komentar:

CB