Bangun Sinergitas, Sat Binmas Polres Bantul Silahturohmi Ke Warga Dusun Padangan

Posted by tribratanewsbantul on 00:25

Dalam Rangka membangun sinergitas guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif, Sat Binmas dan Sat Pol PP Kabupaten Bantul menggelar acara Silaturahmi Dengan Masyarakat di Dusun Padangan Sitimulyo Piyungan Bantul, Rabu, 24 Februari 2016 pukul 20.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota komisi A DPRD Kabupaten Bantul Suwandi, Kasat Pol PP Hermawan Setiaji, Kapolsek Piyungan yang diwakili Panit I Binmas Aiptu Saudi, Kasat Binmas Polres Bantul yang diwakili Iptu Lukman Riyatno, Camat Piyungan Drs. Saroyo Heriyanto, Danramil Piyungan Kapten Mirono Bambang S, Kasi Trantib Kec. Piyungan Joko Wintolo, SH, Kaur Keamanan Desa Sitimulyo Bpk. Sutiyar, Dukuh Padangan Drs. Maryono serta masyarakat dan karangtaruna Dusun Padangan.

Pada kesempatan tersebut anggota komisi A DPRD Bantul bapak Suwandi menyampaikan materi dengan tema memperkokoh persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia menuju masyarakat Bantul yang projotamansari, sejahtera, demokratis dan agamis.

Sedangkan Iptu Lukman Riyatno mewakili Kasat Binmas Polres Bantul sekaligus Kapolsek Piyungan menyampaikan materi tentang peningkatan kesadaran masyarakat dalam pemahaman peraturan baik undang-undang maupun peraturan daerah kabupaten Bantul dan peningkatan keamanan lingkungan.

Selain menyampaikan materi diatas, Iptu Lukman Riyatno juga menyampaikan bahwa, menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Piyungan pada khususnya dan Bantul Pada umumnya tentunya polisi tidak akan mampu secara maksimal tanpa dukungan dan bantun masyarakat. Maka dari itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Olehnya itu, peran aktif dan sinergitas masyarakat dibutuhkan untuk membantu polisi karena jumlah polisi masih kurang, sehingga perlu ditingkatkan," harapnya.  (Sihumas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:25

0 komentar:

CB