Hadapi Pildes, Sat Binmas Bina Linmas Se Kecamatan Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 12:05

Untuk meningkatkan peran dan tugas anggota Linmas, digelar pembinaan linmas oleh Sat Binmas Polres Bantul Dan Satpol PP Kab. Bantul bertempat di aula balai desa Banguntapan Bantul, Rabu, 24 Feb 2016 pukul 09.00 wib.

Sebagai narasumber adalah Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Bantul Ipda Sudiasih, dan Kabid Linmas yang diikuti anggota linmas se kecamatan Banguntapan.

Dalam penyampaian materinya, Kanit Bintibmas Ipda Sudiasih menyampaikan tentang peran dan tugas Linmas dalam kehidupan bermasyarakat, serta pengertian kamtibmas.

Materi ini sengaja diberikan karena di kecamatan Banguntapan akan ada beberapa desa yang akan melaksanakan pemilihan lurah desa dengan melibatkan anggota Linmas untuk menjaga keamananya.

Oleh karena itu agar di pemilihan lurah nanti dapat berjalan lancar, hari ini Ipda Sudiasih menjelaskan tentang prosedur pengamanan sebelum pemilihan, pengaman pada hari saat pemilihan serta pengamanan setelah pemilihan.

Selain itu juga disampaikan tentang tatacara pengamanan dalam pelaksanaan pengawalan kotak suara dari pendistribusian hingga pengembalian surat suara.

Diakhir acara Kanit Bintibmas juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas antara lain tentang adanya aliran radikalisme dan yang paling hangat yaitu tentang pemulangan eks anggota Gafatar.

Dihimbau kepada semua warga yang diwilayahnya terdapat anggota eks Gafatar untuk menerimanya karena mereka hanyalah sebagai korban, mari kita ajak mereka berbaur dengan kita, kita libatkan mereka di kegiatan kegiatan keagamaan dan kegiatan kampung jangan kucilkan mereka. (Sat Binmas)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:05

0 komentar:

CB