Hasil Penilaian 5K Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 11:11

Salah satu Visi Program Prioritas Kapolri (P2K) adalah pemantapan soliditas dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat.  Program P2K telah memasuki Tahap III yang dimulai dari 1 Januari s.d 30 Juni 2016.

Dalam Program Prioritas Kapolri tersebut setiap anggota Polri yang bertugas harus memperhatikan pemeliharaan  Markas Komando terkait Keamanan,  Kebersihan, Ketertiban, Kerapian dan Keindahan (5K). Hal ini erat kaitanya dengan salah satu misi Program Prioritas Kapolri yaitu meningkatkan pelayanan yang lebih prima kepada publik.

Untuk itu, Tim penilai 5K di lingkungan Bag, Sat dan Si Polres Bantul serta Polsek jajaran Polres Bantul yang diketuai Kabag Sumda Polres Bantul Kompol Nugroho Budi Lustomo, S.Pd telah melakukan penilaian 5K Markas Komando Bag, Sat dan Si Polres Bantul serta Polsek jajaran beberapa waktu lalu.

Tim penilai yang beranggotakan AKP Sulistiyaningsih, AKP Sarjono dan Iptu Paini ini telah memutuskan pemenang untuk masing-masing kategori, yaitu sebagai berikut :

Untuk Kategori Bag, Sat dan Seksi Polres Bantul, Sat Reskrim Polres Bantul berhasil menduduki peringkat pertama dengan nilai 880 poin. Disusul Sat Intelkam dengan 875 poin diperingkat kedua dan Bagren dengan 795 poin diperingkat ketiga.

Sedangkan untuk kategori Polsek jajaran, Polsek Jetis boleh berbangga diri setelah mendapatkan nilai tertinggi yaitu dengan 1290 poin. Sementara Polsek Pundong harus puas diperingkat kedua dengan 1280 poin disusul Polsek Pandak diposisi ketiga dengan 1265 poin.

Kompol Nugroho Budi Lustomo, S.Pd mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya penilaian 5K ini bukanlah mencari pemenang. Akan tetapi dari hasil penilaian 5K ini, bagi Bag, Sat dan Si Polres Bantul serta Polsek jajaran yang masih memiliki kekurangan, diharapkan mengevaluasi obyek-obyek yang dinilai untuk lebih ditingkatkan lagi.

Selain sebagai bentuk perwujudan nyata dari Program Prioritas Kapolri, peningkatan kualitas faktor 5K ini diharapkan dapat meningkatakan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. (Bag Sumda Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:11

0 komentar:

CB