Razia Di Jalan Raya Kayuhan Kulon, Truck Melebihi Tonase Ditilang

Posted by tribratanewsbantul on 16:58

Telah dilakukan operasi penertiban lalu lintas angkutan darat di jalan raya Kayuhan Kulon Triwidadi Pajangan oleh petugas gabungan Ditlantas Polda DIY, Polsek Pajangan, Polisi Militer, Dishub DIY, Kantor Penertiban Lalu Lintas Angkutan Darat DIY, Pol PP DIY dan Dishub Kab. Bantul yang dipimpin oleh Kompol Aris Waluyo, Rabu 24 Februari 2016 jam 10.30 Wib.

Sasaran utama dalam operasi ini adalah surat-surat kendaraan angkutan umum KIR dan penegecekan berat muatan kendaraan angkutan Darat. Operasi gabungan ini rutin dilakukan dan untuk menjawab keluhan warga masyarakat karena kendaraan muatan berat melebihi tonase yang mengakibatkan jalan raya cepat rusak..

AKP Riwanta mengatakan pihak Polsek selalu siap membantu dalam operasi gabungan penertiban angkutan jalan ini. Kita menginginkan jalan raya digunakan dengan wajar agar awet dan tidak rusak. Jalan raya yang bagus berpengaruh terhadap aktifitas perekonomian di wilayah Pajangan ini, jelasnya.

Dalam waktu kurang lebih 1 jam kegiatan berlangsung, kendaraan angkutan darat yang berhasil diperiksa dalam operasi ini sebanyak 26 kendaraan dengan tilang sebanyak 5, 4 tilang karena KIR mati dan 1 tilang untuk kendaraan melebihi muatan.

Operasi gabungan di jalan raya Kayuhan Kulon Triwidadi Pajangan berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:58

0 komentar:

CB