Bersih-bersih Sungai Mbedog

Posted by tribratanewsbantul on 13:15

Pajangan – Bhabinkamtibmas Guwosari Bripka Supri Handono, SH mengikuti giat bersih-bersih sungai Mbedog di Dusun Kembangputihan hingga bawah Jembatan Sindon Guwosari Pajangan Bantul sejauh 3 Km, Minggu, 14 Februari 2016 pukul 09.00 Wib.

Kegiatanyang diprakarsai oleh Karang Taruna Dipo Ratna Desa Guwosari ini melibatkan kurang lebih 120 orang dari berbagai instansi seperti Polsek Pajangan, Koramil Pajangan, Lurah, Pamong, Dukuh, Bolo mancing Mania, Linmas Guwosari, RAPI Kec. Pajangan, BPBD Kab. Bantul, Miss Bantul Expo juga masyarakat sepanjang bantaran sungai Mbedog Desa Guwosari Pajangan.

Ketua Karang Taruna Dipo Ratna Muda Masduki Rahmad, SIP mengatakan aliran sungai Mbedog di wilayahnya ini rencanya akan di manfaatkan sebagai kegiatan wisata outbond “Ngeli Mbedog/River Tubing”. Untuk itu dilakukan kegiatan bersih-bersih sungai Mbedog dari sampah dan pohon bambu yang menghalangi aliran sungai.

Menurut Masduki, sungai bersih terjaga ekosistemnya bebas dari sampah dan limbah adalah idaman kita semua. Ia berharap warga masyarakat khususnya di Guwosari cinta dan sadar terhadap kebersihan sungai serta jangan menjadikan sungai sebagi tempat pembuangan sampah akhir maupun limbah.

Dalam kesempatan tersebut warga juga mendeklarasikan Warga Cinta Sungai yang dilaksanakan di bawah Jembatan Sindon. Deklarasi dibacakan oleh Lurah Guwosari Muh. Suharto. Deklarasi Warga Cinta Sungai berisi 4 butir diantaranya “Kami bertekat untuk : Menjaga lingkungan sungai, menolak segala aktifitas pembuangan limbah/sampah di sungai, turut serta menjaga ekosistem air dan aktif mengkampanyekan gerakan cinta sungai. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:15

0 komentar:

CB