Khitan Massal Gratis

Posted by tribratanewsbantul on 19:48

Yayasan Bina Ilmu Club (YBIC) akan menggelar Khitanan Massal Gratis dengan menggunakan Metode Bogem di Pendopo Kecamatan Pajangan pada hari Minggu 3 April 2016 yang akan datang dengan mengambil tema “Menyemarakkan Hari Kesehatan Sedunia, Membangun Anak Indonesia Yang Sehat dan Bertaqwa”.

Bagi Masyarakat yang ingin mengkhitanan anaknya segera mendaftarkan diri di Sekretariat BIC Yogyakarta, Kasi Kemasyarakatan Kec. Pajangan dan masing-masing Kasi Kemasyarakatan di tiap Desa di Kec. Pajangan. Pendaftaran dimulai hari ini dan ditutup tanggal 24 Maret 2016.

Kegiatan ini akan menargetkan sebanyak 50 anak atau lebih yang masing-masing anak akan mendapat bingkisan berupa Sarung, Sajadah, Peci, buku tulis, Kitab Jus ‘Amma dan uang saku.

Rencana khitanan massal ini telah dibulatkan pada Rapat koordinasi dipimpin oleh Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, yang dihadiri oleh Ipda Driatmojo didampingi Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto, Ketua YBIC Suripto Harsah, Syahril Sidig KUA Pajangan, Lukmiyati UPT PPD Kec. Pajangan, Siswanto Puskesmas Pajangan dan Kasi Kesra masing-masing Desa di Kec. Pajangan.

Yayasan Bina Ilmu Club merupakan organisasi swadaya masyarakat yang berdiri pada 11 Maret 1980. Ketua dan pengurus  YBIC merupakan PNS di wilayah DIY. Yayasannya bergerak dalam bidang Pendidikan dan pelatihan kejuruan, Survey dan kajian sosial Budaya dan Pengabdian masyarakat.

Misi yang diembannnya untuk membentuk anak-anak Indonesia baik yang pustus Sekolah agar mempunyai skill (keahlian) khususnya di daerah pedesaan syukur-syukur bisa dijadikan jalan hidup. Yayasannya turut mengurai Pasal 34 Undang-Undang Dasar 1945 dengan tindakan nyatayang menyentuh langsung kebutuhan dasar manusia. Selain itu untuk menggugah kembali perilaku dan semangat gotong-royong masyarakat sebagai inti dari Pancasila. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:48

0 komentar:

CB