Tekan angka Korban DB, Muspika Pajangan Laksanakan PSN

Posted by tribratanewsbantul on 13:25

Untuk menekan jumlah angka korban penyakit Deman Berdarah, Muspika Pajangan laksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di tiga Dusun yaitu Dusun Kamijoro Sendangsari, Dusun Santan Guwosari dan dusun Sabrang Kidul Triwidadi, Jumat 26 Februari 2016 jam 08.00 Wib.

Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk ini diikuti oleh Peronil Polsek Pajangan, Koramil, unsur Muspika, Karyawan / PNS se instansi kecamatan Pajangan, para Pamong dan ibu ibu PKK.

Sebelum tim diberangkatkan kelapangan terlebih dahulu diberi arahan oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun. Dalam arahannya, beliau menyampaikan agar tujuan kegiatan PSN ini juga disampaikan kepada warga masyarakat, diharapkan mereka mengerti dan sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Ingat diwilayah Pajangan di bulan ini sudak 10 orang yang menjadi koban DB.

Diharap kepada Kepala Dukuh untuk menggerakkan warganya melakukan kerja bhakti secara serentak dalam rangka pemberantasan sarang nyamuk. Nyamuk penyebab penyakit DB bisa terbang sejauh ± 300 meter untuk itu Dusun-Dusun yang berada di daerah terjangkit untuk selalu waspada dan mengadakan kerja bhakti secara serentak.

Apabila ada masyarakat yang terkena panas tinggi minimal selama 2 hari harap diperiksanakan ke Puskesmas terdekat.

Akhir-akhir ini ada paham yang meresahkan masyarakat salah satunya Gafatar dan LGBT (Lesbian, Gay,Biseksual, dan Transgender). Kepada Tim setiap ada pertemuan di masyarakat sesuai bidangnya untuk menyampaikan masalah ini agar masyarakat tidak tersesat ke dalamnya, tutupnya.

Dari hasil giat PSN dilapangan, untuk Dusun Kamijoro Sendangsari dari 27 rumah dan sekolahan yang diperiksa yang positif jentik sebanyak 9 rumah. Untuk Dusun Sabrang Kidul dari 23 rumah yang diperiksa 3 rumah positif adanya jentik dan untuk Dusun Santan Guwosari dari 20 rumah yang diperiksa sebanyak 3 rumah positif jentik. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:25

0 komentar:

CB