Muji Karyo Diseruduk Sepeda Motor

Posted by tribratanewsbantul on 08:01

Nasib sial menimpa Muji Karyo (75 tahun) warga Onggobayan, Ngestiharjo, Kasihan, pasalnya saat enak enak bersepeda tiba tiba diseruduk sepeda motor dari belakang di jalan Rejodadi, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Senin, 08 Februari 2016 Pukul 15.00 Wib

Untung, kendati sempat dilarikan ke RS Bethesda, akhirnya korban dinyatakan oleh dokter hanya mengalami luka ringan dibagian kepala saja.

Bambang Lismanto (30 tahun) warga Sonopakis, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul mengaku saat mengendarai sepeda motor tersebut dirinya lelah kurang konsentrasi ke arah depan sehingga menabrak Sepada ayun yang dikendarai korban. Saat ini sepeda motor suzuki Shogun AB-2667-EE milik Bambang dan sepeda ayun milik Muji diamankan di Polsek Kasihan. 

Hal penting yang perlu diperhatikan oleh para pengendara sepeda motor agar tidak mengulangi apa yang dialami Bambang yaitu:

1. Jaga kondisi fisik dan stamina agar tetap prima. Kondisi yang fit sangat penting, karena saat berkendara konsentrasi Anda harus terjaga.

2. Hindari konsumsi alkohol. Jangan mengemudi bila Anda baru saja meminum obat yang menyebabkan rasa kantuk.

3. Bila Anda merasa lelah ketika berkendara, istirahatlah sejenak dan lanjutkan kembali perjalanan Anda bila merasa sudah pulih.

4. Jaga jarak yang aman dengan kendaraan di depan. Jarak aman akan mencegah tubrukan ketika kendaraan di depan mengerem mendadak.

5. Berkendaralah dengan penuh kesabaran. Jaga emosi, dan selalu nyalakan lampu depan.

6. Gunakan klakson seperlunya. Penggunaan klakson yang tidak perlu dapat memancing reaksi negatif dari pengemudi di depan Anda. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:01

0 komentar:

CB