Polisi Sahabat Anak Di TK / Paud Sahabat Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 20:11

Senin, 15 Februari 2016 jam 08.30 Wib Personil polsek Sedayu melaksanakan Program Polisi Sahabat Anak di TK dan PAUD terpadu Sahabat di Perumahan Gunung Polo Argorejo, Sedayu.

Kegiatan ini dipimpin oleh Iptu Agus Supraja dengan materi perkenalan rambu lalulintas, perkenalan tugas tugas polisi dan bidang keamanan yang diikuti oleh 30 anak TK dan 15 anak Paud.

Materi bidang lalulintas disampaikan oleh anggota lalulintas dengan memperkenalkan rambu-rambu lalulintas, Gerakan tanda Stop berhenti dan berjalan, lampu trafik light, merah berhenti, kuning perhatian, hijau jalan pelan-pelan.

Perkenalan tentang tugas tugas kepolisian disampaikan oleh Anggota Polwan dan materi Bidang keamanan disampakan oleh anggota Bhabinkamtibmas yaitu menekankan kepada anak anak didik apabila didatangi oleh orang tak dikenal dengan memberikan permen coklat ataupun makanan lain dengan maksud mau diantar pulang maka jangan langsung mau.

Kemudian bagi guru pembimbing harus selalu waspada dan lakukan pengawasan ketat kepada anak didiknya. Serta menghimbau jangan di biasakan menakut-nakuti anak dengan mengancam anak dengan kata-kata kalau nakal nanti dipanggilkan pak polisi sehingga menimbulkan momok bagi anak bahwa polisi sangat menakutkan. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:11

0 komentar:

CB