Dit Binmas Polda DIY Sambang Siskamling Di Pos Ronda Dusun Wiyoro

Posted by tribratanewsbantul on 14:39

Kepolisian Sektor Banguntapan bersama Dit Binmas Polda DIY menggelar sambang siskamling di Pos Ronda Dusun Wiyoro Lor RT 04 dan Dusun Gilang Wetan RT 02 Desa Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Kamis, 25 Agustus 2016 pukul 21.00 s.d. 01.00 Wib.

Hadir dalam kegitan tersebut Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, Kasibinsiskamling Subditbinpolmas Dit Binmas Polda DIY Kompol Muji Harjono, KBO Sat Binmas Polres Bantul, Iptu Dedi Tunandi, Bhabinkamtibmas Desa Baturetno Bripka Irawan Adhi Susanto, SH dan anggota Unit Binmas Polsek Banguntapan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno memberikan pesan-pesan kamtibmas dan pembinaan pada warga untuk sadar hukum. Kapolsek mengarahkan, apabila warga mengetahui ada kejadian tindak pidana segera laporkan pada Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun perangkat desa.

Kapolsek juga menyampaikan, tentang penanganan perkara yang nilai kerugiannya di bawah Rp. 2,5 juta termasuk perkara tindak pidana ringan, untuk penanganannya pelaku tidak ditahan. Hal ini ini sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor : 02 Tahun 2012 Tentang Penyesuaian Batasan Tindak Pidana Ringan dan Jumlah Denda dalam KUHP, tutupnya.

Sementara itu, Kasibinsiskamling Subditbinpolmas Dit Binmas Polda DIY Kompol Muji Harjono dalam arahannya menyampaikan di lingkungan tempat tinggal perlu pos kamling karena banyak manfaatnya bagi masyarakat. Salah satunya kehidupan masyarakat akan aman dan tenteram. Menurutnya, perlu adanya kesepahaman menjaga keamanan lingkungan, yang mana masyarakat mempunyai peranan penting dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal dan warga sendiri yang akan menjaganya serta giat kepolisian dalam sambang maupun patroli untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Tim Binmas Polda DIY memberikan bantuan kepada warga berupa perlengkapan pos kamling antaranya lampu senter, borgol dan tongkat untuk mendukung pelaksanaan menjaga keamanan lingkungan di pos ronda.

Giat sambang kamling selesai pukul 01.00 Wib situasi aman terkendali. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:39

0 komentar:

CB