Pemkab Bantul Gelar Lomba Karnaval Peringati HUT RI Ke 71

Posted by tribratanewsbantul on 22:32

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Personel Polres Bantul dan Polsek Bantul diterjunkan ke lapangan untuk mengamankan lomba karnaval di Bantul dengan tema “Ayo Kerja Untuk Indonesiaku”, Jumat siang, 19 Agustus 2016.

Lomba Karnaval ini dalam rangka meriahkan HUT RI ke 71 yang diselenggarakan oleh Pemkab Bantul diikuti oleh 42 peserta dari SKPD Pemkab Bantul dan umum.

Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mempererat persatuan dan kesatuan warga Bantul serta melestarikan kebudayaan. Diharapkan pula melalui kegiatan ini dapat memupuk rasa cinta tanah air sebagai media juang para peserta bagaimana memberikan tampilan yang terbaik.

Lomba karnaval dilepas oleh Bupati Bantul mengambil  start dari Lapangan Trirenggo, S4 Polsek Bantul, S5 Bejen, S4 Gose, S3 depan Mapolres Bantul dan finish di Masjid Agung Manunggal.

Ribuan warga Bantul dan sekitarnya, sejak siang hingga sore memadati hampir semua jalan-jalan yang dijadikan rute karnaval. Cuaca panas tidak mengurangi semangatnya demi menyaksikan rombongan karnaval yang melintas.

Oleh karena itu petugas kepolisian harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk menertipkan penonton sehingga kegiatan karnaval berjalan dengan lancar.  (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:32

0 komentar:

CB