Bantu Warga Miskin, Polwan Polres Bantul Blusukan Ke Gunung

Posted by tribratanewsbantul on 19:16

Dalam rangka HUT Polwan ke-68, Polisi Wanita (Polwan) Polres Bantul menggelar serangkaian bhakti sosial dengan melakukan blusukan di wilayah Kecamatan Dlingo, Rabu, 24 Agustus 2016.

Kompol Sinungwati, SH, selaku Pakor Polwan Polres Bantul mengatakan, hari pertama dalam bhakti sosial tersebut, para Polwan Polres Bantul memberikan bantuan kepada tiga keluarga dari kalangan kurang mampu.

Salah satu warga yang mendapat bantuan adalah Fadika Aska Arkhan Ayasi, bocah berumur 5 tahun yang menderita kelainan syaraf sejak lahir. Putra pasangan Dian Saputra dan Eko Nur Widiastuti ini, tidak bisa berdiri dengan tegak seperti anak sebayanya.

Senyum bahagia mengembang diwajah keluarga kecil ini ketika menyambut kedatangan rombongan Polwan Polres Bantul. Tidak pernah disangka sebelumnya hidupnya yang selama ini serba sulit bakal mendapat perhatian dari Polwan Polres Bantul. Paling tidak kehadiran para Polwan ke rumahnya di Dusun Seropan III Desa Muntuk Dlingo Bantul mampu menjaga asa bagi upaya penyembuhan putranya.

Sebenarnya berbagai upaya telah ditempuh oleh orang tua Fadika, termasuk membawa Fadika therapy ke RSUP dr Sardjito Yogyakarta, hingga sekarang program therapy dilanjutkan ke RS PKU Muhammadiyah Bantul.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Sinung menyerahkan bantuan uang tali asih dan sembako kepada keluarga Fadika. Dalam waktu dekat Kompol Sinung melaluli  Bhabinkamtibmas Desa Muntuk Aiptu Mardi akan membantu pengurusan Jamkesda dan Kursi roda untuk ananda Fadika. Karena selama ini, dalam proses pengobatan orang tua Fadika masih menggunakan BPJS Mandiri, yang tentu saja akan memberatkannya.

Keluarga lain yang mendapat kunjungan rombongan baksos Polwan Polres Bantul adalah keluarga Toyibah di Pedukuhan Kebosungu II RT 01, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, yang memilik tiga putera-puteri cacat bawaan.

Sedangkan keluarga terakhir adalah Tugiman warga Pedukuhan Pencitrejo RT 01, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, yang hidup di dalam rumah tidak layak huni. Kedua keluarga ini juga mendapat bantuan berupa uang tali asih dan paket sembako.

Setelah pelaksanaan baksos hari ini,  Polwan Polres Bantul akan menggelar kagiatan baksos lain berupa pembagian 300 paket sembako murah kepada warga kurang mampu, pengobatan gratis, pasar murah, layanan SIM keliling, penyuluhan Narkoba di MTs Ma’arif serta program Polisi Sahabat Anak. “Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Pendopo Budaya Desa Dlingo, pada Kamis (25/8) esok dan rencananya akan dihadiri Kapolres Bantul,” terang Kompol Sinung. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:16

0 komentar:

CB