HUT Ke 68, Polwan Gelar Bhakti Sosial Di Desa Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 01:39

Dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 68 yang jatuh pada tanggal 1 September 2016 yang akan datang, Polwan Polres Bantul menggelar serangkaian kegiatan Bhakti sosial blusukan ke pelosok gunung wilayah Dlingo memberikan bantuan kepada warga tidak mampu sebagai bentuk kepedulian.

Serangkaian kegiatan bhakti sosial ini sudah dimulai sejak kemarin, dan hari ini Kamis, 25 Agustus 2016 kegiatan tersebut dilanjutkan di Balai Budaya Desa Dlingo dalam bentuk pengobatan gratis, pasar murah (bazar), Polisi Sahabat Anak, pelayanan SIM keliling dan penyuluhan bahaya Narkoba di MTs Ma’arif Dlingo.

Serangkaian kegiatan ini mengusung tema "Dengan Memperkuat Solidaritas, Profesional, dan Revolusi Mental, Polwan Siap Mengamankan Kebijakan Pemerintah"  dengan harapan ada sinergitas antara Polwan beserta aparatur Pemerintahan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat luas.

Selain ratusan warga Dlingo, kegiatan Bhakti sosial juga dihadiri oleh Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK, Kabagren Polres Bantul Kompol Sinungwati, SH, Muspika Kec Dlingo, Kapolsek Dlingo, Polwan Se Polres Bantul, Perangkat Desa Dlingo, Lurah desa se Kecamatan Dlingo dan para tamu undangan.

Kabagren Polres Bantul Kompol Sinungwati, SH yang juga sebagai Pakor Polwan Polres Bantul mengatakan,"Ini bentuk kepedulian kita kepada warga kurang mampu dimana fungsi kami di sini sebagai ibu-ibu dan termasuk anggota Polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," katanya.

Saat itu, Kapolres Bantul sangat bangga melihat kesibukan anggota Polwanya semangat memberikan pelayananya kepada warga. Nampak Kompol Sinungwati, SH dan anggota polwanya saling bahu membahu memberikan bingkisan kepada warga. Tidak sampai 1 jam, ratusan bingkisan sembako itu habis dibagikan kepada warga kurang mampu.

Sementara anggota polwan lainya memberikan pelayanan pengobatan gratis dan yang lainya melayani bazar. Ditempat lain juga sebagaian anggota polwan juga memberikan sosialisasi bahaya narkoba serta pelayanan SIM keliling. Selain untuk peringatan HUT Polwan kegiatan ini juga sebagai sarana polisi mendekatkan diri kepada Masyarakat.

Sementara Camat Dlingo yang saat itu mengamati jalanya kegiatan bhakti sosial dalam kesempatanya mengucapkan selamat ulang tahun kepada jajaran Polwan Polres Bantul yang ke 68 semoga dengan kegiatan ini polwan semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

Warga masyakat kami merasa senang sudah diberikan bantuan sembako, pengobatan gratis dan lain lainya. Oleh karena itu kami mendoakan semoga Polwan tetap jaya selama lamanya. Amin, doa Camat Dlingo. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:39

0 komentar:

CB