Giat Polisi Sahabat Anak Di TK ABA Marudisiwi II Pandak

Posted by tribratanewsbantul on 13:53

Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiyantara beserta Staf dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK ABA Marsudisiwi II,  Daleman Gilangharjo, Pandak Bantul. Kehadiranya langsung disambut hangat oleh kepala sekolah TK Hj. Murjilah, SPd, Rabu 24 Agustus 2016.

Kegiatan Kepolisian ini diikuti sekitar 51 anak dengan tujuan untuk menanamkan kecintaan anak kepada Polisi serta memberikan pengetahuan dasar tentang lalu lintas kepada anak-anak.

Anak-anak dikenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan menggunakan alat peraga serta diajari cara menyebrang di jalan raya yang benar dan aman, Pemakain Helm yang benar dan lain lain.

Selain itu pada anak juga ditanamkan sejak dini jiwa kepatuhan terhadap tata tertib berlalu-lintas di jalan sehingga kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan berlalu lintas.

Dengan metode belajar sambil bermain diharapkan  penyampaian materi mudah diterima dan dimengerti oleh anak anak tersebut terbukti mereka mengikuti kegitan ini dengan seksama, penuh keakraban serta persahabatan dan bersemangat sehingga hilang rasa takut anak terhadap sosok Polisi yang selama ini terkesan Polisi menakutkan. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:53

0 komentar:

CB