Penyuluhan Narkoba Kepada Muda Mudi Dusun Kategan Jetis

Posted by tribratanewsbantul on 10:35

Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta yang sedang melaksanakan KKN Posko 61 Kategan Patalan menggandeng Polsek Jetis mengadakan penyuluhan bahaya Narkoba kepada muda-mudi Dusun Kategan di pendopo dusun setempat, Senin, 22 Agustus 2016.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian akan maraknya pengunaan Narkoba dilingkungan generasi muda saat ini. Sehingga mengundang keprihatinan di kalangan mahasiswa KKN . Harapannya adalah dapat memberikan bekal kepada generasi muda untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

Sebagai narasumber dalam penyuluhan tentang bahaya Narkoba dari Polsek Jetis Aiptu Sukardi Bhabinkamtibmas Desa Patalan. Dalam materi yang disampaikan, Aiptu Sukardi mengatakan remaja sebagai generasi yang di harapkan, semakin hari semakin rapuh di gerogoti zat- zat adiktif Narkoba penghancur syaraf sehingga tidak dapat lagi berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh hanya sebatas impian.

Menurutnya ketergantungan Narkoba pada seseorang dapat menyebabkan terjadinya perubahan dalam sikap dan kepribadian diantaranya mudah tersinggung, menurunnya kedisiplinan, sering mengantuk dan malas, tidak mempedulikan kesehatan diri serta suka melakukan tindakan yang menjurus kriminal.

Untuk itu Aiptu Sukardi secara tegas mengingatkan, jangan sampai seorang remaja terjerumas Narkoba karena dapat menghancurkan masa depan sebagai generasi penerus bangsa. Aiptu Sukardi juga mengajak muda-mudi untuk berpartisipasi memberantas Narkoba. “Memberantas Narkoba bukan hanya tugas Polisi, akan tetapi masyarakat juga harus berperan. Negara tidak boleh kalah melawan Narkoba. Mari kita bersama-sama, bersatu perangi Narkoba,” tegasnya. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:35

0 komentar:

CB