Pemkab Bantul Gelar Lomba Baris Berbaris Peringati HUT RI Ke 71

Posted by tribratanewsbantul on 19:31

Personel Polres Bantul dan Polsek Bantul diterjunkan untuk mengamankan lomba baris- berbaris dan drum band, Kamis, 18 Agustus 2016 pukul 13.00 Wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemkab Bantul dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-71.

Lomba ini dikuti oleh 123 tim baris dan 65 group drum band yang berasal dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan umum.

Lomba baris ini adalah salah satu upaya pembentukan karakter generasi muda. Karena lomba baris mengedepankan aspek kedisiplinan dan kekompakan. Diharapkan pula melalui kegiatan ini bisa membangkitkan jiwa nasionalisme diri peserta.

Lomba baris dilepas oleh Kabag Protokol Kabupaten Bantul Nugroho Eko mengambil  start dari Lapangan Trirenggo ke barat kemudian ke utara, simpang empat Bejen ke barat setelah sampai simpang empat Gose ke utara dan finish di Lapangan Paseban.

Ribuan masyarakat Bantul yang datang dari berbagai penjuru tumpah ruah memadati pinggir jalan yang dilalui oleh peserta lomba. Polisi harus bekerja keras untuk menertibkan masyarakat yang ingin menyaksikan atraksi baris-berbaris dan drum band dari dekat.

Untuk mengantisipasi peserta yang pinsan karena kelelahan, panitia telah menyiapkan tim medis untuk memberikan pertolongan. Kegiatan berakhir hingga malam hari dalam keadaan aman dan tertib. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:31

0 komentar:

CB