Festival Layang-Layang Di Pantai Parangkusumo

Posted by tribratanewsbantul on 20:44

Sejak hari Sabtu, 27 Agustus 2016 hingga hari ini Minggu, Personil Polsek Kretek mengamankan giat festival layang-layang di Pantai Parangkusumo, Bantul dengan tema “Layang-layang  nusantara merajut keberagamaan dalam kebersamaan di dalam kebhinekaan”.   

Festival diikuti 45 klub layang-layang dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pengkarya Layang-layang Indonesia (Perkalin) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi DIY.

Dalam festival ini, pihak panitia membagi para peserta lomba dalam 5 kategori, yaitu, tradisional, dua dimensi, tiga dimensi, rokaku serta tren naga. Dengan adanya 5 kategori ini, para peserta diharapkan untuk bisa berinovasi dengan layang-layang yang dibawa dari daerahnya masing-masing. Klub yang memegang juara umum nantinya berhak memboyong  piala bergilir Sri Sultan HB X.

Selain menjadi daya tarik wisata dan kompetisi, festival ini juga merupakan salah satu cara untuk mengedukasi para generasi muda khususnya anak-anak untuk mengetahui dunia seni layang-layang.

Hadir dalam festival itu adalah Kadis Pariwisata Bantul, Muspika Kretek, Ketua Festifal bapak Hari cahya dan ribuan penonton. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:44

0 komentar:

CB